All About Harvest Moon: Back to Nature

Friday 23 February 2018

Tempat dan Cara Mendapatkan ke-6 Ikan Legendaris di Harvest Moon: Back to Nature


Tempat dan Cara Mendapatkan ke-6 Ikan Legendaris di Harvest Moon: Back to Nature - Dalam permainan Harvest Moon: Back to Nature ada yang namanya Ikan Legendaris. Ikan legendaris ini berbeda dengan ikan lainnya yang biasa kamu tangkap. Pada dasarnya, ikan yang biasa kamu tangkap adalah ikan biasa dengan tiga ukuran yang berbeda, yaitu kecil, sedang, dan besar. Sedangkan ikan legendaris disini mempunyai enam jenis yang berbeda, yaitu anglerfish, charfish, carpfish, catfish, sea bream, dan squid. Keenam ikan ini berukuran besar dan tidak bisa dipelihara dikolam seperti ikan yang biasa ditangkap. Kamu hanya bisa menangkap ikan ini untuk sesaat saja, bahkan sekejap mata, dan kamu akan mendapatkan hasil berupa poto, screenshot, yang bisa dilihat pada menu start.

Berikut ini adalah tempat dan bagaimana cara mendapatkannya, keenam ikan legendaris :


Charfish


Sebelum menangkap ikan charfish ini, kamu harus memiliki resep Grilled Fish, Sashimi, dan Sushi terlebih dahulu. Sudah memiliki ketiga resep tersebut, kamu bisa menangkap ikan ini di waterfall pada saat musim panas (summer).

Squid


Kamu dapat menangkap cumi-cumi ini di pantai, mineral beach, pada saat musim panas (summer). Caranya dengan melemparkan ikan berukuran kecil, dimana ikan tersebut digunakan sebagai umpan. Kemudian pancinglah ke arah kamu melemparkan ikan kecil tadi. Satu umpan ikan kecil berlaku hanya untuk sekali pancing.

Sea Bream


Sebelum menangkap ikan sea bream ini, kamu harus menjual 200 ikan hasil tangkapanmu kedalam bin terlebih dahulu. Kamu tidak diperbolehkan menjualnya dengan cara meletakkan ikan kedalam keranjang terlebih dahulu, baru dijual kedalam bin. Sudah menjual 200 ikan hasil tangkapanmu kedalam bin, kamu bisa menangkap ikan ini di pantai, mineral beach, pada saat musim semi (spring), musim gugur (fall), dan musim salju (winter).

Anglerfish


Kamu dapat menangkap ikan anglerfish ini di pantai, mineral beach, pada saat musim salju (winter). Caranya dengan memancing di pantai pada pukul 06:00 AM s/d 08:00 AM, dan 11:00 PM s/d 05:50 AM. Berhasil tidaknya menangkap ikan ini tergantung keberuntungan yang kamu miliki.

Catfish


Kamu dapat menangkap ikan catfish ini di dalam gua musim dingin tersembunyi yang terdapat di winter mine base of mother's hill, pada saat musim salju (winter). Sebelum menangkap ikan catfish ini, kamu harus menggalih gua yang terdapat di base of mother's hill, yaitu winter mine, sampai kedalaman yang memiliki gua tersembunyi didalamnya. Masuklah kedalam gua tersembunyi tersebut, maka kamu akan melihat terdapat danau kecil didalamnya. Mancinglah disana untuk mendapatkan ikan ini.

Carpfish


Sebelum menangkap ikan carpfish ini, kamu harus sudah menangkap kelima ikan legendaris lainnya terlebih dahulu, yaitu charfish, squid, sea bream, anglerfish, dan catfish. Sudah berhasil menangkap kelima ikan legendaris tersebut, barulah kamu bisa menangkap ikan ini di danau yang berada di base of mother's hill, pada saat musim semi (spring), musim panas (summer), dan musim gugur (fall).

You're the Fisher King!

Setelah berhasil menangkap semua ikan legendaris, greg akan datang kerumahmu dan mengatakan...


Kau Rajanya Pemancing!

19 komentar:

  1. kak, aku mancing di goa yang ada di mother's hill. aku dapet catfishnya tapi ko dia lemparin lagi trs malah dpt semacam foto dari catfish itu sendiri trs dia simpen ke tas. sebelumnya, tas aku itu penuh sama batu abis menggali kan ya :< apa jgn2 krn tas nya penuh makanya ikannya ga kesimpen?

    ReplyDelete
  2. ikan legendaris emang gak bisa disimpen kamu cuma bakal dapat foto nya saja di menu start.

    ReplyDelete
  3. 200 ikan itu harus hasil tangkapan atau boleh dari hasil ngasih makan di kolam juga? Terus harus ikan besar atau bebas mau kecil, sedang atau besar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus hasil tangkapan dengan jenis ukuran apa saja

      Delete
    2. Hasil dari kolam bisa aku uda jajal bisa

      Delete
  4. Info tambahan bro untuk dapetin ikan legendaris yang terakhir (Carpfish). setelah terkumpul 5 ikan legendaris lainnya itu bisa juga di dapat pas Musim Dingin (WINTER) cara mancingnya berdiri tepat di atas jembatan kayu menuju "Side Of Mother's Hill" lalu menghadap ke arah Goa silahkan di coba bro gw baru nyoba dan bisa dapat Carpfish..thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih infonya. Semoga bermanfaat bagi yang baca.

      Delete
  5. Sea bream gw dapet cuma jual 20 ikan doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih infonya. Semoga bermanfaat bagi yang baca.

      Delete
  6. Gue baru dapet satuuu. Susahhh; (

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main game ini mah harus sabar gan. Harus dinikmati bukan ditekuni, anjay..

      Delete
  7. Kata orang kita juga bisa mancing angler fish di musim semi/spring
    Itu bener gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu gan, yang admin tulis berdasarkan pengalaman bermain saja

      Delete
  8. Kenapa abis dapet gelar "KING FISHER" mancing di laut jadi susah dapet ikan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai Cheat yg gampang narik aja, ada kok di internet

      Delete
  9. Btw, dapet Char itu bisa dapet di musim spring kok, barusan aja main. Syaratnya resep udah + beruntung (tadi sih pakai cheat yg cepet nyangkut)

    ReplyDelete
  10. Saya jual ikan belum sampai 200 kok udah dapat seabream y

    ReplyDelete

 
Top