All About Harvest Moon: Back to Nature

Sunday 11 March 2018

Harvest Moon: Back to Nature/Hewan

Di Harvest Moon: Back To Nature semua hewan ternak dan peliharaan memiliki nilai kasih sayang yang tersembunyi. Jumlah maksimum poin kasih sayang yang dimiliki hewan adalah 255 dan untuk setiap 25 poin mereka akan mencapai tingkat hati yang bisa dilihat di menu start.

Tindakan pertama yang kamu ambil setiap hari ini akan meningkatkan kasih sayang mereka. Itu berarti, misalnya, jika kamu menyikat hewan maka akan meningkatkan kasih sayang pada hewan tersebut. Namun tidak peduli seberapa banyak kamu menyikat hewan di hari yang sama, itu hanya akan membuang-buang waktu saja karena hanya tindakan pertama saja yang akan meningkatkan kasih sayang mereka.

Satu-satunya pengecualian terhadap peraturan ini adalah jika kamu menyerang hewan dengan alat seperti kapak. Ini akan menurunkan tingkat kasih sayang mereka dan jika kamu menyerang berulang kali maka tingkat kasih sayang mereka akan menurun sebanyak kamu menyerangnya.


Anjing


Kamu akan sudah memiliki anjing pada awal permainan dengan 10 poin kasih sayang. Aktivitas berikut akan mempengaruhi poin kasih sayang anjing.

Aktivitas:

  • Mengangkat dan menurunkannya kembali +2 Poin kasih sayang
  • Bersiul sampai anjing merespon +2 Poin kasih sayang
  • Mengabaikannya sepanjang hari -1 Poin kasih sayang
  • Meninggalkannya diluar saat hujan, salju, angin topan, atau badai salju semalam -5 Poin kasih sayang
  • Menyerangnya menggunakan alat -10 Poin kasih sayang

Anjing juga memiliki poin kecerdasan tersembunyi yang dimulai dari 0 dan tidak akan pernah berkurang. Ketika anjing sudah besar, belilah bola anjing yang ditawarkan oleh Won untuk bermain dengan anjing. Jika kamu melempar bola tersebut dan anjing menggonggong untuk mengambil dan mengembalikan bola tersebut padamu maka kecerdasannya akan naik 3 poin. Kecerdasan anjing hanya bisa naik 3 poin per hari tidak peduli berapa kali kamu melempar bola. Semakin tinggi kecerdasan anjing, maka semakin besar peluang kamu untuk memenangkan festival balap anjing.

Kamu tidak perlu memberi makan anjingmu. Dibutuhkan minimal 60 hari untuk meningkatkan hati anjing sampai 10 maksimum. Dan dibutuhkan waktu minimal 85 hari untuk mendapatkan kecerdasan maksimum anjing.

Kuda


Pada saat spring tahun pertama, ketika kamu melewati Yodel Ranch, kamu akan dimintai tolong oleh barley untuk merawat dan menjaga kudanya. Kuda memiliki 10 poin awal kasih sayang. Aktivitas berikut akan mempengaruhi poin kasih sayang kuda.

Baca selengkapnya: Cara Mendapatkan Kuda di Harvest Moon: Back to Nature

Aktivitas:

  • Mengajaknya berbicara +3 poin kasih sayang
  • Menyikatnya +2 poin kasih sayang
  • Bersiul sampai kuda merespon +2 poin kasih sayang
  • Mengabaikannya sepanjang hari -1 poin kasih sayang
  • Menyerangnya dua kali -1 poin kasih sayang
  • Setiap satu serangan berikutnya -1 poin kasih sayang
  • Meninggalkannya diluar saat hujan, salju, angin topan, atau badai salju semalam -5 poin kasih sayang

Kuda juga memiliki poin stamina tersembunyi yang di mulai dari 0 dan tidak akan pernah berkurang. Kamu bisa menunggangi kuda saat dia sudah tumbuh besar. Kuda hanya bisa ditunggangi di perkebunan saja, tidak bisa sampai keluar perkebunan. Setiap kali kamu menunggangi kuda, stamina akan naik 3 poin. Stamina kuda hanya bisa naik 3 poin per hari tidak peduli berapa kali dan berapa lama kamu menunggangi kuda. Semakin tinggi stamina kuda, maka semakin besar peluang kamu untuk memenangkan festival balap kuda.

Kamu tidak perlu memberi makan kudamu. Dibutuhkan minimal 60 hari untuk meningkatkan hati kuda sampai 10 maksimum. Dan dibutuhkan waktu minimal 85 hari untuk mendapatkan stamina maksimum kuda.

Jika kudamu tidak memiliki total 8 hati pada akhir tahun pertama, maka Barley akan datang dan mengambilnya. Dia akan menganggap kalau kamu tidak benar-benar menjaganya dengan baik.

Dan jika kudamu sudah terlanjur diambil Barley, kamu bisa mendapatkannya kembali dengan cara menanam minimal 4pcs bibit rumput di kebun. Setelah rumput tumbuh Barley akan datang dan memberimu kuda lagi. Namun, kuda yang diberikannya adalah kuda kecil. Jadi kamu harus merawatnya lagi dari kecil.

Baca selengkapnya: Cara Mendapatkan Kembali Kuda yang Diambil Barley

Ayam


Kamu bisa membeli ayam di Poultry Farm seharga 1.500g per ekor. Ayam memiliki 10 poin awal kasih sayang. Aktivitas berikut akan mempengaruhi poin kasih sayang ayam.

Aktivitas:

  • Memberi ayam pakan +10 poin kasih sayang
  • Menyerangnya menggunakan alat -10 poin kasih sayang
  • Digonggong anjing liar -10 poin kasih sayang
  • Tidak memberi ayam pakan -20 poin kasih sayang
  • Meninggalkannya di luar saat hujan, salju, angin topan, atau badai salju semalam -120 poin kasih sayang

Kamu bisa membeli pakan ayam di Poultry Farm seharga 10g per unit atau kamu bisa membuat pakan ayam sendiri dengan cara melemparkan jagung ke kincir air yang berada di samping kandang ayam. 1 unit jagung yang kamu lemparkan ke kencir air akan diubah menjadi 10 unit pakan ayam. Kamu juga bisa untuk tidak memberinya makan dengan cara meninggalkan ayam di luar, maka mereka akan mencari makanannya sendiri.

Kamu tidak perlu membeli banyak ayam, cukup membeli 1 saja karena ayam disini nanti akan bertelur dan telur tersebut bisa kamu taruh di atas inkubator dan setelah 3 hari, itu akan menetas. Setelah 9 hari lagi anak ayam yang tadi menetas akan menjadi ayam dewasa.

Ayam akan bertelur saat mereka memiliki setidaknya 1 hati atau 25 poin kasih sayang. Dan jika kamu tidak memberikan ayam pakan maka ayam tidak akan bertelur selama dua hari berikutnya.

Dibutuhkan minimal 24 hari untuk meningkatkan hati ayam sampai 10 maksimum. Semakin tinggi tingkat kasih sayang ayam, maka semakin bagus kualitas telur yang dihasilkan. Jika kamu memenangkan festival ayam, maka ayam tersebut akan menghasilkan telur emas.

Mintalah Gotz untuk merenovasi kandang ayam milikmu, lalu menambanglah di winter mine untuk mendapatkan bijih adamantite. Berikan bijih adamantite tersebut ditambah dengan beberapa uang kepada Saibara untuk membuatkanmu mesin pembuat mayones. Dengan membuat mesin pembuat mayones kamu bisa memasukkan telur ke dalam mesin tersebut untuk mendapatkan mayones berukuran kecil, sedang, besar atau emas sesuai dengan kualitas telur yang digunakan.

Berikut ini adalah hasil ternak ayam dan harga penjualannya:

Telur → 50g
Telur Emas → 150g
Mayones Kecil → 100g
Mayones Sedang → 150g
Mayones Besar → 200g
Mayones Emas → 300g

Sapi


Kamu bisa membeli sapi dari Yodel Ranch seharga 6.000g per ekor. Sapi memiliki 10 poin awal kasih sayang. Aktivitas berikut akan mempengaruhi poin kasih sayang sapi.

Aktivitas:

  • Mengajaknya berbicara +3 poin kasih sayang
  • Menyikatnya +2 poin kasih sayang
  • Memerah susu sapi +2 poin kasih sayang
  • Membiarkan sapi memakan rumput di luar +2 poin kasih sayang
  • Memberi sapi pakan ternak +1 poin kasih sayang
  • Meninggalkan sapi di luar tanpa ladang rumput yang bisa di makan -9 poin kasih sayang
  • Tidak memberi pakan sapi -10 poin kasih sayang
  • Menyerang sapi menggunakan alat -10 poin kasih sayang
  • Diserang anjing liar -10 poin kasih sayang
  • Meninggalkannya di luar saat hujan, salju, angin topan, atau badai salju semalam -120 poin kasih sayang

Dibutuhkan minimal 48 hari untuk meningkatkan hati sapi sampai 10 maksimum tapi ini memerlukan cara dengan membiarkan sapi berada di luar memakan rumput dan terkena sinar matahari. Dibutuhkan minimal 60 hari untuk meningkatkan hati sampai 10 maksimum dengan cara biasa, sapi berada didalam kandang dan diberikan pakan ternak.

Di yodel ranch, mereka menjual ramuan yang bisa membuat sapi hamil. Seekor sapi hamil membutuhkan waktu 21 hari untuk melahirkan anak sapi. Anak sapi membutuhkan 15 hari untuk tumbuh kembang dan 14 hari kemudian sapi akan menjadi dewasa dan mulai menghasilkan susu. Jika dilihat dari waktunya dan belum lagi saat sapi hamil, sapi tidak bisa diperah susunya. Saya sarankan untuk membeli semua sapi tanpa harus menggunakan ramuan kehamilan ini.

Jika sapimu berhasil memenangkan festival sapi itu akan membuat sapi tersebut menghasilkan susu emas. Kamu juga bisa meminta Saibara untuk membuatkan mesin pembuat keju yang akan mengubah susu menjadi keju. Untuk membuat mesin pembuat keju ini kamu harus sudah merenovasi kandang ternakmu dan mempunyai bijih adamantite.

Hanya sapi dewasa yang menghasilkan susu dan jika kamu tidak memberi sapi pakan, sapi tidak akan menghasilkan susu selama dua hari berikutnya.

Berikut ini adalah hasil ternak sapi dan harga penjualannya:

Susu Kecil → 100g
Susu Sedang → 150g
Susu Besar → 200g
Susu Emas → 300g
Keju Kecil → 300g
Keju Sedang → 400g
Keju Besar → 500g
Keju Emas → 600g

Domba


Kamu bisa membeli domba dari Yodel Ranch seharga 4.000g per ekor. Domba memiliki 10 poin awal kasih sayang. Aktivitas berikut akan mempengaruhi poin kasih sayang domba.

Aktivitas:

  • Berbicara pada domba +3 poin kasih sayang
  • Menyikatnya +2 poin kasih sayang
  • Mencukur bulu domba +2 poin kasih sayang
  • Membiarkan domba memakan rumpu di luar +2 poin kasih sayang
  • Memberi makan domba dengan pakan ternak +1 poin kasih sayang
  • Menyerang domba menggunakan alat -1 poin kasih sayang
  • Diserang anjing liar -1 poin kasih sayang
  • Meninggalkan domba di luar tanpa rumput untuk di makan -9 poin kasih sayang
  • Tidak memberinya pakan domba -10 poin kasih sayang
  • Meninggalkan domba di luar di saat hujan, salju, angin topan, atau badai salju semalam -120 poin kasih sayang

Dibutuhkan minimal 48 hari untuk meningkatkan hati domba sampai 10 maksimum tapi ini memerlukan cara dengan membiarkan domba berada di luar memakan rumput dan terkena sinar matahari. Dibutuhkan minimal 60 hari untuk meningkatkan hati domba 10 maksimum dengan cara biasa, yaitu membiarkan domba tetap di dalam kandang dan memberinya pakan ternak.

Di yodel ranch, mereka menjual ramuan yang bisa membuat domba hamil. Seekor domba hamil membutuhkan waktu 21 hari untuk melahirkan anak domba. Anak domba membutuhkan waktu 15 hari untuk menjadi dewasa dan bisa dicukur bulunya.

Butuh 7 hari bagi seekor domba untuk menumbuhkan bulunya kembali setelah dicukur dan jika kamu tidak memberi domba pakan, maka bulu domba yang sudah dicukur akan membutuhkan tambahan hari sesuai berapa kali domba tidak diberi pakan sampai bulunya tumbuh kembali.

Jika dombamu berhasil memenangkan festival domba itu akan membuat domba menghasilkan bulu emas. Kamu juga bisa meminta Saibara untuk membuatkan mesin pembuat benang yang akan mengubah bulu domba menjadi benang. Untuk membuat mesin pembuat benang ini kamu harus sudah merenovasi kandang ternakmu dan mempunya bijih adamantite.

Berikut ini adalah hasil ternak domba dan harga penjualannya:

Bulu Domba Kecil → 100g
Bulu Domba Sedang → 400g
Bulu Domba Besar → 500g
Bulu Domba Emas → 600g
Benang Kecil → 300g
Benang Sedang → 700g
Benang Besar → 800g
Benang Emas → 1000g

5 komentar:

  1. Silakan Kunjungi Artikel tajenonline.com

    Login S128
    Ayam Saigon

    Dan dapat Hubungi Kontak Whatsapp Kami +62-8122-222-995

    ReplyDelete
  2. https://tajenonline.com/login-s128/
    https://tajenonline.com/mengenal-ayam-vietnam-atau-ayam-saigon/

    ReplyDelete
  3. Punya E-Wallet Jenius/BTPN?
    mari join di Donaco poker dapatkan beragam bonus menarik bersama kami

    Hub kami.
    WHATSAPP : +6281333555662
    CS 24 JAM

    ReplyDelete
  4. mau nanya dong semisal sapi dan domba di taruh di luar dengan adanya rumput, kalo malem tetep dimasukin lagi ke kandangnya atau dibiarin aja di luar (dengan keaadaan rumpunya aku pagerin

    ReplyDelete

 
Top