All About Harvest Moon: Back to Nature

Friday 16 March 2018

Cara Mendapatkan Kuda di Harvest Moon: Back to Nature


Cara Mendapatkan Kuda di Harvest Moon: Back to Nature - Buat kamu yang baru mengenal dan memainkan game Harvest Moon: Back to Nature, kamu harus tahu lho kalau di permainan ini terdapat kuda yang bisa kamu dapatkan dengan cara tertentu dan sangat mudah. Berbeda dengan hewan ternak lainnya, kuda tidak bisa didapatkan dengan membelinya karena tidak ada yang menjualnya. Berikut ini cara mendapatkan kuda.

Cara Mendapatkan Kuda Harvest Moon: Back to Nature


Pada saat spring tahun pertama, ketika kamu melewati Yodel Ranch, kamu akan melihat event dimana Barley dan cucunya, May, sedang memperhatikan kuda yang terlihat murung. Bicaralah dengan Barley, maka nanti May akan memperkenalkanmu pada kakeknya kalau kamu adalah anak yang baru pindah dan mengurus kebun kakeknya itu. Kemudian May akan menyarankan kakeknya kenapa tidak membiarkanmu saja yang merawat kuda tersebut. Akan ada dua pilihan, yaitu "rawat kudanya itu" dan "jangan mau rawat itu". Pilihlah "rawat kudanya itu" dan nanti kamu akan disuruh memberikannya nama. Setelah memberikannya nama, kuda tersebut kemudian akan dibawa Barley ke peternakanmu. Dengan begini kamu sudah akan mempunyai kuda.

Dan untuk kamu yang sudah melewati spring tahun pertama dan belum mendapatkan kuda, kamu masih bisa mendapatkannya dengan cara menanam minimal 30pcs bibit rumput di kebunmu. Siram bibit rumput tersebut sampai tumbuh maka nanti Barley akan datang dan memberikanmu kuda.


Cara merawatnya juga mudah, yang perlu kamu lakukan hanyalah berbicara, menyikat, dan bersiul padanya setiap hari untuk meningkatkan poin kasih sayang kuda. Kamu bisa membeli sikat di Blacksmith, Saibara, seharga 800g. Kamu tidak perlu memberi kuda pakan karena memang tidak ada pakan untuknya dalam permainan ini. Biarkan kuda bermain di luar, di area kebunmu agar dia bisa berlari kesana kemari. Ini akan membuatnya jauh lebih senang daripada harus berada di dalam kandang seharian.

Kuda mempunyai 255 poin kasih sayang tersembunyi dan untuk setiap 25 poinnya akan membentuk hati yang bisa di lihat di menu start. Poin kasih sayang kuda hanya bisa bertambah sekali dalam sehari tidak peduli berapa kali kamu mengulanginya. Berikut ini adalah aktivitas yang dapat mempengaruhi poin kasih sayang kuda:

Mengajak kuda bicara +3 poin kasih sayang
Menyikat kuda +2 poin kasih sayang
Bersiul sampai kuda merespon +2 poin kasih sayang
Mengabaikan kuda sepanjang hari -1 poin kasih sayang
Menyerang kuda menggunakan alat sebanyak dua kali -1 poin kasih sayang
Setiap satu serangan berikutnya -1 poin kasih sayang
Meninggalkan kuda di luar saat hujan, salju, atau badai selama semalam -5 poin kasih sayang



Ketika kuda sudah besar, kuda bisa ditunggangi kesana kemari di area perkebunanmu dan juga akan mempunyai kantong bin disisi kiri dan kanannya, membuat kamu tidak perlu repot-repot bulak-balik ke tempat bin untuk menjual hasil panenmu. Kamu juga bisa mengikuti lomba balap kuda di tahun-tahun berikutnya.

Jika kamu gagal mengurus kuda (kamu tidak bisa membuat kuda mempunyai minimal 8 hati sampai di tahun ke 2) maka Barley akan kecewa dan mengambil kembali kuda tersebut. Dan jika itu terjadi, kamu bisa mendapatkannya kembali dengan cara membacanya disini.

1 komentar:

  1. Bang kalo di spring kita ga dapet kuda gimana?

    ReplyDelete

 
Top