All About Harvest Moon: Back to Nature

Saturday 20 January 2018

Harvest Moon: Back To Nature | HMBTN


Harvest Moon : Back To Nature (牧場物語~ハーベストムーン~ Bokujo  Monogatari Harvest Moon) atau yang biasa disingkat menjadi HMBTN adalah sebuah seri permainan video game simulasi tentang perkebunan yang dikembangkan oleh Victor Interactive Software bersama PALAPA dan diterbitkan oleh Natsume.

Harvest Moon : Back To Nature merupakan game Harvest Moon pertama yang rilis untuk konsol Playstation pada 16 desember 1999 di jepang, dimana sebelumnya Harvest Moon 64 yang sudah dibuat terlebih dahulu untuk konsol Nintendo.

Plot


Harvest Moon : Back To Nature menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Jack yang pergi berlibur selama musim panasnya ke desa mineral, tempat dimana kakeknya tinggal. Ia berlibur ketempat kakeknya dikarenakan orang tuanya yang sedang sibuk bekerja sehingga tidak bisa menemaninya pergi berlibur. Kakeknya adalah seorang petani yang mempunyai ladang kebun yang luas dan beberapa hewan ternak.

Ditempat kakeknya, Jack hanya bermain bersama dengan hewan ternak milik kakeknya, dari menjahili ayam, menaiki sapi dan kuda, atau pergi memancing dan pergi ke area pegunungan untuk berjalan-jalan dan bersantai.

Disana Jack tidak memiliki satu pun teman, sampai akhirnya ada seorang anak gadis yang menghampirinya ketika sedang tertidur di kaki gunung. Gadis tersebut membangunkan si Jack dan berkata "bukankah kau anak yang sedang berkunjung kekebun kakeknya itu?" Jack pun mengangguk. Gadis tersebut berbicara kepadanya kalau ia juga suka disini, lalu mengajak Jack pergi ke atas gunung, kemudian mereka bernyanyi bersama disana.




Musim panas pun berakhir, dan Jack harus pulang kembali ke kota. Sebelum pulang, gadis tersebut datang dan bertanya "apakah kau ingin kembali?" Jack pun mengangguk, dan si gadis berkata lagi "berjanjilah kau akan kembali lagi" dan Jack pun mengangguk kembali.



Beberapa tahun sudah berlalu, dan kakek Jack sudah meninggal. Jack pun kembali ke desa untuk meneruskan dan merawat kebun peninggalan kakeknya yang sudah tidak terurus tersebut.


Tujuan Game

Harvest Moon : Back To Nature ini memiliki tujuan untuk mengembalikan perkebunan kembali kekondisi semula, kondisi dimana kebun dan hewan ternak terurus dan terawat dengan baik. Untuk mengembalikan ke kondisi tersebut, kamu di beri waktu oleh Mayor Thomas selama 3 tahun sebagai pembuktian apakah kamu serius untuk mengembalikan kondisi perkebunan tersebut atau tidak. Jika dalam waktu 3 tahun kondisi perkebunan sudah membaik, kamu akan di akui sebagai pemilik sah perkebunan tersebut dan boleh tinggal di sana. Sebaliknya, jika dalam waktu 3 tahun perkebunan tersebut masih dalam keadaan terlantar maka kamu akan di usir dari desa tersebut.


Kamu juga bisa menikah di dalam permainan ini. Selain mengurus dan merawat kebun dan hewan ternak, game ini juga bertujuan untuk membangun sebuah keluarga, dimana nantinya kamu bisa menikahi salah satu gadis yang ada di desa mineral dan akan memiliki seorang anak laki-laki.







Karakter

Harvest Moon : Back To Nature memiliki 44 karakter. Berikut adalah nama-nama tokoh yang terdapat dalam permainan hmbtn ini :


  1. Kamu
  2. Ann
  3. Anna
  4. Barley
  5. Basil
  6. Cliff
  7. Dokter
  8. Doug
  9. Duke
  10. Ellen
  11. Elli
  12. Gray
  13. Gotz
  14. Gourment
  15. Greg
  16. Harris
  17. Harvest Goddess
  18. Jeff
  19. Kai
  20. Kano
  21. Kappa
  22. Karen
  23. Lilia
  24. Louis
  25. Manna
  26. Mary
  27. May
  28. Mayor Thomas
  29. Pastor Carter
  30. Popuri
  31. Rick
  32. Saibara
  33. Sasha
  34. Stu
  35. Won
  36. Zack
  37. Anakmu

7 Kurcaci

  1. Aqua (kurcaci biru muda)
  2. Bold (kurcaci ungu)
  3. Chef (kurcaci merah)
  4. Hoggy (kurcaci kuning)
  5. Nappy (kurcaci oren)
  6. Staid (kurcaci biru tua)
  7. Timid (kurcaci hijau)

Kontrol

Harvest Moon : Back To Nature ini mempunyai menu kontrol yang sederhana :

Start : membuka menu status
Slect : melihat keseluruhan peta pada desa. Tekan tombol start di dalam menu ini untuk melihat keseluruhan dari area perkebunan mu.
Segitiga : membuka menu peralatan dan melihat keterang dari item atau peralatan tersebut.
Kotak : menggunakan alat
Lingkaran : untuk berlari
X : Konfirm, membuka pintu, berbicara dengan penduduk, dll
L1 : siulan untuk memanggil anjing mu
L2 : siulan untuk memanggil kuda mu
R1 : mengganti alat
R2 : menaruh item kedalam ransel

0 komentar:

Post a Comment

 
Top