All About Harvest Moon: Back to Nature

Friday 9 March 2018

Girls

Di Harvest Moon: Back To Nature, kamu memiliki kesempatan untuk menikahi salah satu dari lima gadis, yaitu Ann, Elli, Karen, Mary, dan Popuri. Kamu tidak harus menikah tapi jika kamu melakukannya, kamu akan memiliki seorang anak laki-laki, dan mendapatkan 1% persentase peternakan untuk setiap tingkat hati yang dimiliki istri dan anakmu.

Ann
Elli
Karen
Mary
Popuri








TINGKAT HATI

Hitam → 0 - 4.999 → Kamu masih dianggap orang asing
Ungu → 5.000 - 19.999 → Telah menjadi kenalan
Biru → 20.000 - 29.999 → Menjadi teman baik
Hijau → 30.000 - 39.999 → Mulai menarik perhatian
Kuning → 40.000 - 49.999 → Dia benar-benar memperhatikanmu sekarang
Oren → 50.000 - 59.999 → Dia menyukaimu
Merah → 60.000 - 65.535 → Dia benar-benar jatuh cinta padamu sekarang

PEMBERIAN HADIAH

Kamu dapat memberikan banyak hadiah ke mereka pada hari yang sama. Pemberian pertama yang kamu berikan kepadanya akan menambahkan tingkat kasih sayang yang lebih besar dibandingkan setelahnya, tetapi pemberian yang kamu berikan setelahnya itu masih akan menambahkan tingkat kasih sayang yang besar. Berikan mereka hadiah yang mereka sukai untuk menambahkan tingkat kasih sayang, jika kamu memberikan hadiah yang tidak disukainya maka akan menurunkan tingkat kasih sayang mereka.

Kamu bisa menambahkan jauh lebih besar tingkat kasih sayang dengan memberikan mereka hadiah kesukaan pada saat berulang tahun. Ini akan menambahkan tingkat kasih sayang yang jauh lebih besar dibandingkan memberinya hadiah di hari biasa. Membungkus hadiah dengan kertas pembungkus yang bisa kamu beli di supermarket akan meningkatkan penambahan tingkat kasih sayang yang lebih.

Kamu juga bisa mendapatkan tambahan +200 kasih sayang setiap harinya dengan mengajaknya berbicara.

Kamu juga akan kehilangan 1.000 kasih sayang untuk setiap hewan ternakmu yang mati. Ini berlaku untuk semua anak perempuan.

EVENT

Akan ada beberapa kejadian yang akan terjadi antara kamu dan masing-masing gadis jika kamu sudah memenuhi syarat tertentu. Selama kejadian ini kamu akan mendapat kesempatan untuk membuat pilihan yang bisa membuat gadis tersebut menjadi lebih deket, terbuka, dan suka kepadamu. Pilihan yang tidak tepat tidak akan menurunkan tingkat kasih sayang. Kamu bisa melihat semua kejadian bersama masing-masing gadis disini.

RIVAL


Untuk mendapatkan hati gadis yang diinginkan, kamu harus bersaing dengan salah satu dari mereka, yaitu Cliff, Dokter Tim, Gray, Kai, dan Rick. Mereka adalah sainganmu dalam memperebutkan gadis yang ingin dinikahi nantinya.

Kamu bisa melihat kejadian antara para gadis dan sainganmu sedang membahas tentang diri, masalah, dan keinginan masing-masing satu sama lain. Dan di akhir tahun ketiga nanti akan ada kejadian dimana mereka akan mengadakan acara pernikahan dan kamu akan diundang untuk menghadirinya.

Jika kamu sudah menikah sebelum tahun ketiga, maka kamu tidak perlu memikirkan tentang pernikahan gadis yang ingin dinikahi oleh sainganmu. Dengan kata lain akan ada satu sainganmu yang tidak menikah di akhir tahun ketiga.

Dan, tidak masalah jika semua gadis sudah menyukaimu dengan tingkat kasih sayang merah hati. Jika sudah memasuki akhir tahun ketiga, mereka yang menyukaimu tetap akan menikah dengan saingan masing-masing.

Bagaimana jika kamu belum menikah sampai akhir tahun ketiga, apakah semua gadis akan tetap menikah dengan masing-masing saingan saya sendiri kurang tahu. Pengalaman saya bermain hanya pada tahap dimana saya menikah sebelum tahun ketiga, dan melihat gadis lainnya menikah dengan masing-masing saingan di akhir tahun ketiga. Kamu bisa mencari tahu lewat internet atau bertanya pada mereka yang pernah bermain harvest moon: back to nature yang sampai akhir tahun ketiga belum menikah.

PERNIKAHAN


Di Harvest Moon: Back To Nature ini kamu bisa menikahi salah satu gadis, yaitu Ann, Elli, Karen, Mary, dan Popuri. Pastikan gadis yang ingin di nikahi sudah mencapai tingkat kasih sayang merah hati. Rumah sudah diugrade sampai tahap akhir, dimana sudah memiliki satu ruangan kamar dengan dua kasur. Pada tahap ini kamu bisa membeli Blue Feather di supermarket. Blue Feather digunakan untuk melamar sang gadis yang ingin diajak menikah. Berikan Blue Feather itu kepada gadis yang ingin kamu nikahi dan satu minggu kemudian kamu akan menikah di gereja, dan kamu tidak bisa melakukan pekerjaan apapun di hari itu.

Kamu jangan membeli Blue Feather yang ditawarkan oleh Won, karena dia bermaksud menipumu dengan harga yang mahal, yaitu 30.000 G. Kamu bisa mendapatkan Blue Feather dengan harga yang lebih sedikit di supermarket.

Istrimu juga bisa pergi meninggalkan rumah jika kamu memberikannya hadiah yang tidak disukai dan dibencinya sampai tingkat kasih sayangnya turun di bawah 5.000 point atau sampai hatinya berubah menjadi warna ungu. Kamu bisa mengajak istrimu untuk kembali padamu dan pulang kerumah dengan mengunjunginya di rumah lamanya dan meminta maaf. Setelah meminta maaf, kasih sayangnya akan meningkat 30.000 point menjadikan hatinya berwarna hijau.

Kamu hanya bisa membeli satu Blue Feather dan menikah satu kali saja dalam permainan ini.

ANAKMU


Di Harvest Moon: Back To Nature, setelah kamu menikah selama 32 hari, istrimu akan hamil dan 58 hari kemudian dia akan melahirkan anak laki-lakimu.

Pada awal kehamilan, istrimu akan mulai mengeluh karena tidak enak badan. Bila ini terjadi kamu harus pergi ke rumah sakit dalam waktu 8 hari ke depan dan dokter akan mendiagnosisnya bahwa istrimu hamil.

Jika kamu tidak membawanya ke rumah sakit selama 8 hari ke depan, istrimu akan kesakitan dan kehilangan sedikit perhatian.

Pada hari dimana anakmu lahir, kamu akan dimintai untuk memberikannya nama. Kamu juga tidak bisa melakukan pekerjaan apapun di hari itu. Kamu baru bisa memberikannya hadiah setelah 60 hari kelahirannya, dimana bayi sudah bisa merangkak dan sudah mulai bisa bicara.

Bayi hanya bisa tumbuh sampai tahap berjalan, tidak bisa sampai tahap dewasa. Anakmu juga tidak bisa membantu pekerjaan di kebun.

Sangat Menyukai: Anggur, Cake, Cheesecake, Grape Juice, Hot Milk, Ice Cream, Madu, dan Noodles.

Menyukai: Apel, Batu, Batu musim dingin, Benang Wol, Blue Magic Red Flower, Buah Orange Cup, Bunga Moondrop, Bunga Pink Cat, Cabang Kayu, Cabang kayu musim dingin, Chocolate Cake, Cokelat, Daun Teh Relaksasi, Fries, Fruit Juice, Fruit Latte, Mayonnaise, Mixed Juice, Mixed Latte, Nanas, Omelet, Pumkin Pudding, Red Magic Red Flower, Strawberry, SUGDW Apple, Susu, Sweet Potato, Tomato Juice, Toy Flower, Vegetable Juice, Veggie Latte, dan Wortel.

Biasa Saja: Apple Jam, Apple Pie, Bayam, Boiled Egg, Bola Nasi, Dinner Roll, Grape Jam, Greens, Grilled Fish, Happy Eggplant, Jam Bun, Ketchup, Labu, Miso Soup, Perhiasan, Popcorn, Raisin Bread, Relaxation Tea, Rice Omelet, Roasted Potatoes, Roti, Salad, Sandwich, Scrambled Eggs, Spa-Boiled Egg, Stew, Strawberry Jam, Strawberry Milk, Telur, Telur Emas, dan Tomat.

Tidak Suka: Bamboo Rice, Bawang, Bodigizer, Bodigizer XL, Butter, Cabai Hijau, Cheese Fondue, Chirashi Sushi, Chocolate Cookie, Cookies, Curry, Curry Noodles, Fried Noodles, Fried Rice, Ikan, Jagung, Jamur, Keju, Kentang, Kentang Manis, Kubis, Lobak, Masakan Gagal, Mentimun, Mushroom Rice, Pickled Turnips, Pickles, Pizza, Sashimi, Stir Fry, Sushi, Tanaman rumput merah, Tempura, Tempura Noodles, Terong, Truffle, Truffle Rice, Turbojolt, Turbojolt XL, dan Veggie Pancake.

Membenci: Adamantite, Bijih Emas, Bijih Perak, Bijih Tembaga, Bubuk Kari, Bulu Domba, Jamur Beracun, Kayu, Kayu musim dingin, Minyak Goreng, Mystrile, Orichalc, Pakan Ayam, Pakan Ikan, Pakan Ternak, Perban, Rebung, Resep Fries, Rumput Liar, Sampah, Tanaman rumput biru, Tanaman rumput hijau, Tepung, dan Wine.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top