All About Harvest Moon: Back to Nature

Wednesday 6 June 2018

Misteri Rumah Zack Harvest Moon: Back to Nature


Dalam permainan Harvest Moon: Back to Nature, hampir semua rumah beserta ruangan di dalamnya bisa dimasuki terkecuali rumah Zack. Alasan mengapa rumah Zack tidak bisa dimasuki, dan apakah rumah Zack sebenarnya bisa atau tidak bisa dimasuki juga masih belum jelas.

Berdasarkan pengalam bermain, saya sendiri masih tidak yakin untuk mengatakan kalau rumah Zack sebenarnya bisa atau tidak bisa dimasuki. Ada beberapa alasan mengenai itu, dan di sini saya akan membahasnya mulai dari:

RUMAH ZACK DI HARVEST MOON: BACK TO NATURE BISA DIMASUKI


Rumah Zack bisa dimasuki, benar atau tidak, silahkan berpendapat sendiri. Tapi sebelum itu, saya akan menjelaskan kenapa saya mengatakan kalau rumah Zack sebenarnya bisa di masuki.

1.DILIHAT DARI RUMAH PENDUDUK DESA LAINNYA

Jika kita membicarakan rumah dan ruangan didalamnya seperti halnya kamar Saibara, Lantai 2. Klinik, Ruang Pengakuan Dosa Geraja dan lainnya, ada cara tertentu agar kita bisa memasukinya. Bukankah ini menarik, meski belum ada bukti, bukan berarti menutup kemungkinan ini juga berlaku untuk bisa masuk kedalam rumah Zack.

2."ZACK'S HOUSE. DO NOT ENTER WITHOUSE PERMISSION."

Jika kita pergi ke rumah Zack, di sana, di depan pintu rumahnya, terdapat tulisan berupa "Rumah Zack. Jangan masuk tanpa izin". Perhatikan kalimat 'Jangan masuk tanpa izin'. Tanpa izin, T-A-N-P-A I-Z-I-N. Bukankah ini menjelaskan kalau kita ingin masuk kedalam rumah Zack, kita membutuhkan izin darinya. Berkaitan dengan nomor 1, yang menjadi pertanyaan disini adalah bagaimana caranya mendapat izin untuk bisa masuk kedalam rumah Zack.

3.PEMBUAT GAME

Berbicara tentang pembuat permainan Harvest Moon: Back to Nature, membuat saya bertanya-tanya apa tujuan mereka membuat rumah Zack sulit atau tidak bisa dimasuki dan tentang tulisan "Rumah Zack. Jangan masuk tanpa izin". Jika mereka benar-benar tidak ingin rumah Zack bisa dimasuki, mengapa harus ada tulisan di depan pintu rumahnya seperti penjelasan di nomor 2, yang kemudian berkaitan dengan penjelasan nomor 1.

Pendapat saya yang lainnya tentang pembuat permainan Harvest Moon: Back to Nature adalah kalau rumah Zack ini meraka jadikan sebagai salah satu Event Besar dalam permainan Harvest Moon: Back to Nature.

CARA YANG KEMUNGKINAN BERKAITAN UNTUK BISA MASUK KE RUMAH ZACK


Berbicara tentang kemungkinan rumah Zack yang bisa dimasuki, berikut ini kemungkinan cara yang berkaitan bagaimana untuk bisa masuk ke rumah Zack. 'KEMUNGKINAN BERKAITAN'.

Ulang tahun dan hadiah kesukaan Zack, Greg, dan Won
Keterlibatan orang ketiga atau orang luar lainnya
Kamu bisa masuk ke rumah Zack di tahun tertentu, keberapa (1, 2, 3 & ..)

Alasan kenapa saya menyebutkan nama Greg dan Won, dan juga keterlibatan orang ketiga atau orang luar lainnya adalah karena kita ketahui kalau Greg juga tinggal bersama Zack, terlihat saat dia keluar dan masuk kedalam rumah Zack pada hari sabtu dan minggu pukul 7:00 AM/PM - 10:00 AM/PM untuk pergi memancing.

Dan Won masih belum pasti, tapi kita ketahui kalau Won bukanlah penduduk desa mineral dan dia juga tidak menginap di The Inn. Akan tetapi, dia selalu berada di The Inn saat pukul 2:00 PM - 4:00 PM. Tidak menutup kemungkinan kalau selama ini dia tinggal bersama Zack, mengingat mereka berdua sama-sama mempunyai pekerjaan yang berhubungan dengan jual-beli barang.

Mungkin saja untuk bisa masuk ke dalam rumah Zack kita harus terlibat dengan Greg, seseorang yang tinggal bersamanya. Dan jika Won selama ini memang benar tinggal di rumah Zack, tidak menutup kemungkinan kalau kita harus terlibat dengan mereka bertiga untuk bisa masuk ke dalam rumahnya.

Dan jika Won tidak tinggal bersama mereka, kemungkinan Won akan menjadi orang luar yang terlibat untuk bisa masuk kedalam rumah Zack, mengingat pekerjaan mereka yang sama-sama melakukan jual-beli barang. Bisa juga orang lain selain Won, tidak menutup kemungkinan.

Kita juga tidak tahu kapan atau di tahun keberapa dalam permainan ini untuk bisa masuk kedalam rumah Zack.

RUMAH ZACK DI HARVEST MOON: BACK TO NATURE TIDAK BISA DIMASUKI


1.BELUM TERBUKTI (SAMPAI SEKARANG)

Selama saya mengenal dan bermain Harvest Moon: Back to Nature, saya belum pernah sekalipun menemukan cara bagaimana untuk bisa masuk ke dalam rumah Zack. Dari banyaknya blog yang sudah saya kunjungi, yang membahas pemainan Harvest Moon: Back to Nature, tidak satupun ada yang menjelaskan bagaimana cara untuk bisa masuk kedalam rumah Zack. Dan sampai sekarang saya belum pernah mendengar, melihat atau bertemu dengan seseorang yang bermain Harvest Moon: Back to Nature bisa masuk ke dalam rumah Zack.

2.BUKU PANDUAN BERMAIN

Dalam buku panduan bermain Harvest Moon: Back to Nature, tidak terlihat sama sekali ada bagian yang menjelaskan tentang bagaimana cara agar bisa masuk ke dalam rumah Zack.

3..PEMBUAT GAME

Pendapat saya sebelumnya di atas tentang pembuat permainan Harvest Moon: Back to Nature, tentang rumah Zack yang mungkin bisa masuk ke dalamnya, kali ini berbeda. Menurut saya, pembuat permainan ini sengaja membuat rumah Zack tidak bisa dimasuki untuk beberapa alasan tertentu. Dan beberapa alasan tertentu itu mungkin saja salah satu diantaranya adalah untuk membuat permainan lebih kompleks dimana rumah Zack terlihat seperti bisa atau tidak bisa dimasuki, membuat pemain bertanya-tanya dan mencari tahu tentang itu. Permainan yang dimana terdapat setidaknya satu atau beberapa karakter yang misterius, yang diantaranya misterius keberadaan atau tempat tinggalnya. Ingin menunjukkan kalau tidak semua orang tempat tinggalnya mau dikunjungi dan lain sebagainya. Intinya membuat permainan lebih menarik dengan berbagai macam hal yang dipertanyakan bisa tidaknya.

KESIMPULAN

Seperti yang saya katakan sebelumnya di atas, saya masih tidak yakin untuk mengatakan apakah rumah Zack bisa atau tidak bisa dimasuki.

Bisa tidaknya, benar atau tidak, silahkan kalian berpendapat masing-masing. Saya akan senang jika kalian mau membagikan pendapat atau memberikan kejelasan tentang ini di kolom komentar. Kritik pun kami trima.

16 komentar:

  1. Mungkin aja sih gk bisa di madsukin paling harus maingame hmbtn game boy

    ReplyDelete
  2. Bisa dimasukin sebenarnya
    Dulu ak pernah masuk kerumahnya
    Tapi sekarang lupa caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga pernah masuk rumahnya, yaa caranya deketin Jacknya dulu, kasih hadiah setiap dia dating ke kebun

      Delete
    2. Rumah zack bisa dimasuki, tapi cuman di game harvest moon friends of mineral town yang di GBA. di dalem rumahnya ada poto ibunya popuri

      Delete
  3. Bisa di masuki, disana bisa bertemu dengan 3 Orang Pria, salah satunya Won. Di dalam rumah itu, bisa membeli bibit bunga, pancingan, bola, dll. Dulu saya dapat pancingan juga dr sana, bukan dr pemancing yg di luar/dermaga.

    ReplyDelete
  4. Kalau tidak salah rumah zack bisa dimasuki pada hari dan waktu tertentu. Tapi saya lupa itu kapan...

    ReplyDelete
  5. Dasar tolol pembohong saya juga bisa bilang lupa tapi kapan kontoll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan emosi bang, saya pernah main game ini smpai tamat

      Delete
  6. Di game harvest moon bisa dibilang banyak teka teki di game ini,gmna cara kita memainkan alur cerita nya,,yang tidak,mungkin saja bisa terjadi...seperti para perantau atau pulang kampung atau kapal dermaga bisa di naiki,yaaa...mungkin waktu yang akan menjawab kapan hal itu bisa terjadi,,

    ReplyDelete
  7. Bisa dimasuki. Sy juga pernah masuk kok. Permasalahan nya adalah affection dari greg yang sulit didapat. Sering sering ketemu sama kasi hadiah greg si tukang pancing. Kado ulang tahun untuk greg ini paling susah diberikan. Karna hari keluarnya dia tidak selalu pas sama hari ulang tahun. Seingat saya ga ada even kok. Masuk ya masuk aja kerumahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bener bisa dimasuki. tapi inget di HARVEST MOON FRIENDS OF MINERAL TOWN doang.

      Delete
  8. Klo versi gameboy harvest moon friends of mineral town, di dalam rumah zack itu ada foto lilia (emaknya popuri).Dan di versi ps, mungkin dy malu klo sampe ketauan org lain dy cinta mati sma lilia. Makanya klo diajak ngomong zack blg "Aku punya seseorang tapi dy itu sudah menikah". haha ksian jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasih keranjang yg ada di kebun, isi dengan telor, dll.
      Ya sperti dagangan.

      Delete
  9. Rumah Zack Ini tidak dibisa dimasuki. hal yang paling terlihat jika NPC memasuki bangunan, terlihat pintunya terbuka dahulu. Sedangkan rumah zack pintunya tidak terbuka sama sekali. Zack masuk secara gaib tembus pintu. ukuran pintu rumah zack pun tidak sebesar pintu yang bisa dibuka.

    ReplyDelete

 
Top