All About Harvest Moon: Back to Nature

Monday 25 February 2019

10 Game Harvest Moon Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa


Rekomendasi Game Harvest Moon Terbaik dan Terpopuler - Pada postingan sebelumnya "Seri Game Harvest Moon dari Masa ke Masa", kali ini saya ingin membagikan rekomendasi game Harvest Moon pilihan terbaik dan terpopuler yang banyak dimainkan oleh para penggemar game Harvest Moon.

Harvest Moon sendiri adalah game simulasi pertanian dengan gameplay dimana Pemain hidup di pedesaan bekerja keras beternak dan bertani sambil berteman dengan penduduk sekitar untuk bisa menyelesaikan permainan, Pemain juga bisa menikah (dalam beberapa seri tertentu Harvest Moon).

Gamer tahun 90-an tentu tau tentang game yang satu ini. Harvest Moon yang terkenal pada saat itu adalah Harvest Moon: Back to Nature, ini merupakan salah satu seri terbaik Harvest Moon yang memiliki peminat dan penggemar yang banyak. Selain Harvest Moon: Back to Nature, terdapat beberapa seri lainnya yang tidak kalah menarik dan populer yang bisa kamu mainkan yang akan saya rekomendasikan berikut ini.

10 Game Harvest Moon Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa


10.Harvest Moon 64 (Nintendo 64)


Harvest Moon 64 ini merupakan seri terobosan Harvest Moon yang memiliki peminat dan penggemar yang banyak pada saat itu (1999), yang dianggap merupakan seri terbaik Harvest Moon. Bahkan Harvest Moon: Back to Nature banyak mengambil karakter dari Harvest Moon 64 ini, dan tampilannya pun tidak jauh berbeda dari Harvest Moon: Back to Nature.

9.Harvest Moon: Friend of Mineral Town (Game Boy Advance)


Harvest Moon: Friend of Mineral Town ini merupakan versi yang dibuat ulang dari seri sebelumnya, yaitu Harvest Moon: Back to Nature. Mengambil cerita tentang anak laki-laki yang tersesat dan seorang kakek tua yang membantunya, dimana sang kakek nanti meninggal dan mewarisi peternakannya kepada anak laki-laki tersebut.

8.Harvest Moon: Boy & Girl (PSP, PS Vita)


Harvest Moon: Boy & Girl ini sendiri merupakan kompilasi atau gabungan dari seri Harvest Moon: Back to Nature dan Harvest Moon For Girl. Pemain dapat memilih menggunakan Main Character (MC) / tokoh utama sebagai anak laki-laki atau anak perempuan.

7.Harvest Moon: Light of Hope (PC)


Harvest Moon: Light of Hope mengambil latar cerita di sebuah pelabuhan kota, dimana Pemain selain beternak dan bertani, kamu juga ditugaskan untuk menghidupkan/mengembalikan fungsi mercusuar yang ada di sana agar banyak orang yang mau datang dan tinggal di kota tempat Pemain tinggal.

6.Harvest Moon 3D: The Lost Valley (Nintendo 3DS)


Harvest Moon 3D: The Lost Valley mengambil gameplay dimana Pemain pada suatu hari pergi melewati pegunungan dan terjebak dalam badai salju yang tak terduga. Pemain menemukan tempat berlindung dengan bantuan suara yang samar lalu jatuh pingsan. Setelah bangun, Pemain menemukan dan membantu Harvest Sprite yang tertimbun di bawah salju. Harvest Sprite kemudian memberitahu Pemain bahwa semua musim di desa telah lenyap dan menyisakan musim dingin saja. Untuk mengembalikan semua musim ke desa, Pemain membutuhkan bantuan penduduk desa, Harvest Sprite, Harvest Goddess, dan Raja Dunia Bawah!

5.Harvest Moon: Animal Parade (Wii)


Harvest Moon: Animal Parade mengambil gameplay dimana Pemain memulai permainan di sebuah pulau Castenet yang terdapat Pohon Goddess di sana, dimana kekuatan Harvest Goddess mulai melemah, banyak hewan dan penduduk sekitar yang mulai meninggalkan pulau. Hanya kekuatan Harvest King yang dapat membantu Harvest Goddess dan memulihkan Pohon Goddess tersebut. Tetapi dia tidak dapat ditemukan dimana pun. Selain beternak dan bertani, tugas pemain adalah membunyikan ke lima lonceng yang dijaga oleh Harvest Spirites untuk mendapatkan Farm Degree Tittle of Hero yang akan membawa Harvest King kembali ke pulau dan membantu memulihkan kembali Pohon Goddess.

Di Harvest Moon: Animal Parade terdapat banyak hewan ternak dan hewan sirkus yang bisa kamu naiki atau tunggangi yang tidak ada pada seri lainnya.

4.Harvest Moon: The Tale of Two Towns (Nintendo DS)


Harvest Moon: The Tale of Two Towns atau yang dikenal dengan nama HM TToTT ini adalah seri game Harvest Moon yang memiliki gameplay dimana Pemain harus memilih akan tinggal di kota Bluebell atau Konohana. Bluebell dan Konohana sebelumnya adalah dua kota tetangga yang ramah terhadap satu sama lain, namun pertengkaran tentang makanan dari kota mana yang terbaik membuat hubungan kedua kota ini tidak lagi baik. Melihat pertengkaran kedua kota yang tidak pernah berakhir membuat Harvest Goddess memutuskan untuk menghancurkan terowongan yang menghubungkan ke dua kota tersebut. Tugas Pemain selain beternak adalah mengembalikan fungsi terowongan dan memenangkan banyak Festival Memasak untuk menyatukan kedua kota seperti sebelumnya yang ramah terhadap satu sama lain.

3.Harvest Moon: A Wonder Life (GameCube)


Di Harvest Moon: A Wonder Life, setelah menikah, Pemain tidak hanya akan memiliki seorang anak laki-laki saja tetapi juga akan menjadi dewasa. Ketika sudah dewasa, anak Pemain akan bisa memilih salah satu dari ke tujuh karier yang ada, diantaranya; petani, peternak, musisi, artis, sarjana, atlet, dan ilmuwan. Jika sang anak memilih menjadi petani atau peternak, dia akan mengambil alih peternakan Pemain.

2.Harvest Moon: Hero of Leaf Valley (PSP)


Harvest Moon: Hero of Leaf Valley merupakan remake dari seri sebelumnya, yaitu Harvest Moon: Save the Homeland. Mengambil gameplay dimana Pemain melakukan perjalanan ke desa Sugar untuk mengambil barang-barang peninggalan kakeknya yang sudah meninggal. Di sana Pemain bertemu dengan Harvest Goddess dan Harvest Sprite, mereka memberitahu bahwa desa akan dijadikan taman hiburan. Mereka meminta Pemain untuk membantu menghentikannya. Pemain kemudian memutuskan untuk mengambil alih peternakan kakeknya dan berusaha keras menyelamatkan desa dari pembangunan taman hiburan dengan memilih cara yang berbeda. Pemain dapat menemukan hingga 16 cara untuk menyelamatkan desa, menghentikan pembangunan taman hiburan.

1.Harvest Moon: Back to Nature (PlayStation)


Seri terakhir yang merupakan rekomendasi game Harvest Moon terbaik dan terpopuler nomor 1 adalah Harvest Moon: Back to Nature. Meski seri setelahnya memiliki tampilan grafis yang jauh lebih baik, penambahan karakter dan fitur lainnya, Harvest Moon: Back to Nature masih menjadi yang paling banyak dicari dan dimainkan oleh peminat dan penggemarnya. Selain itu, Harvest Moon: Back to Nature merupakan seri terpopuler yang bertahan dalam waktu yang sangat lama yaitu dari pertama kali seri ini di rilis pada tahun 1999 sampai sekarang yang masih memiliki dan bertambah banyak penggemar yang memainkannya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top