All About Harvest Moon: Back to Nature

Thursday 10 January 2019

Manfaat Tanaman Rumput Liar, Ranting Kayu, dan Batu Di Harvest Moon: Back to Nature

Di Harvest Moon: Back to Nature, tanaman rumput liar (gulma), ranting kayu, dan batu adalah sesuatu yang sering dianggap tidak berguna oleh Pemain bahkan tidak sedikit yang beranggapan kalau semua itu tidak lebih dari parasit dan sampah yang membuat kebun terlihat berantakan.

Tapi, apakah kamu tahu bahwa sebenarnya rumput liar (gulma), ranting kayu, dan batu yang kamu anggap tidak terlalu penting atau berguna ini memiliki manfaat atau kegunaan yang cukup berpengaruh dalam permainan? seperti batu yang bisa dijadikan sebagai pagar untuk perkebunan, dan masih banyak lagi kegunaan lainnya misalnya.

Pada postingan kali ini saya akan memberitahukan apa saja manfaat dari rumput liar (gulma), ranting kayu, dan batu dalam permainan ini.

Manfaat Rumput Liar (Gulma), Ranting Kayu, dan Batu Harvest Moon: Back to Nature


#Manfaat Rumput Liar (Gulma) Harvest Moon: Back to Nature

Rumput liar (gulma) merupakan tanaman liar yang ada pada permainan. Tidak sedikit Pemain terutama yang baru memainkan permainan ini menganggap rumput liar (gulma) lah parasit atau sampah yang paling banyak tumbuh di perkebunan yang membuat kebun terlihat berantakan dan membutuhkan banyak usaha untuk membersihkannya dimana diketahui bahwa rumput liar akan tumbuh kembali jika ada petak (lahan) kosong diperkebunan.


Melihat kebun yang ditumbuhi banyak tanaman liar membuat Pemain merasa gelisah dan memutuskan untuk membersihkannya secara menyeluruh dengan cara memotongnya menggunakan sabit atau membuangnya keluar dari halaman perkebunan tanpa mengetahui manfaat atau kegunaan yang bisa didapatkan menggunakan rumput liar (gulma) ini.

Berikut ini adalah manfaat dari tanaman rumput liar (gulma) itu sendiri:


1.Pakan Ikan

Dengan membuangnya (gulma) ke kolam ikan yang ada di halaman perkebunanmu, ini akan otomatis menjadi pakan ikan. Dengan begini kamu bisa menghemat lebih sedikit uang untuk pembelian pakan ikan itu sendiri. Namun bukan berarti kamu bisa seterusnya atau menjadikan rumput liar (gulma) ini sebagai pakan ikan. Rumput liar (gulma) bukanlah pilihan utama untuk memberi pakan ikan. Gunakan ini ketika benar-benar tidak memiliki pakan ikan. Utamakan untuk tetap menggunakan pakan ikan yang dijual di supermarket untuk memberi pakan ikan.

2.Popuri

Dalam upaya untuk berteman baik dan membuat gadis menyukaimu adalah dengan memberikan mereka hadiah kesukaan. Dari ke lima gadis (Ann, Elli, Karen, Mary, dan Popuri) yang bisa di dekati dan di nikahi nantinya, Popuri adalah gadis yang senang dan akan berterimakasih ketika diberikan tanaman rumput liar (gulma).

Selain menghemat uang, kamu juga bisa berteman baik dan membuat Popuri menyukaimu hanya dengan memberikannya rumput liar (gulma) ini sebagai hadiah untuknya.

#Manfaat Ranting Kayu Harvest Moon: Back to Nature


Ranting kayu ini tidak jauh berbeda dengan rumput liar. Banyak Pemain beranggapan ini sesuatu yang menyusahkan. Untuk menghilangkan ranting kayu dari halaman kebun adalah dengan membelahnya menggunakan kapak atau membuangnya ke luar halaman kebun. Namun banyak pemain yang lebih menggunakan cara membuangnya ke luar halaman. Alasan melakukan dengan cara itu adalah menghemat stamina Pemain.

Diketahui untuk melakukann dengan cara membelahnya menggunakan kapak akan membutuhkan banyak tenaga dan tentunya ini akan mengurus banyak stamina dimana kita tahu kalau jumlah ranting tidak lah sedikit. Terutama ketika melakukannya pada saat baru memainkan permainan ini dimana belum memiliki banyak atau bahkan tidak memiliki satu pun powerberry, yang memungkinkan Pemain untuk pingsan lebih awal.

Membuang ranting kayu keluar halaman adalah sesuatu yang sangat tidak saya sarankan untuk dilakukan karena kamu tidak akan mendapatkan apa-apa dari membuang ranting kayu ini. Membelah ranting kayu menggunakan kapak adalah pilihan yang tepat meski pun itu menghabiskan banyak tenaga.

Berikut ini adalah manfaat yang akan kamu dapatkan dari membelah ranting kayu menggunakan kapak:

Kayu

Bersihkan lah ranting kayu menggunakan kapak karena setiap ranting kayu yang kamu belah menggunakan kapak akan menghasilkan 1pcs kayu (lumber). Sedangkan bonggol kayu (bagian bawah pohon) yang kamu belah menggunakan kapak akan menghasilkan 6pcs kayu (lumber).

Kamu bisa membelah bonggol kayu ini di perkebunanmu dengan jumlah yang terbatas. Terlepas dari itu, kamu bisa membelah beberapa bonggol kayu ini setiap harinya di pemandian air panas (hot springs) terdapat 2 bonggol kayu, rumah penebang kayu (woodcutter's house) terdapat 4 bonggol kayu, dan di danau (lake) terdapat 3 bonggol kayu, 1 diantaranya dekat jembatan.

Dengan begitu, terlepas dari ranting kayu dan bonggol kayu yang ada di kebun, bonggol kayu yang bisa kamu kapak setiap harinya adalah 9 bonggol kayu. Dan jika kamu membelah semua bonggol kayu itu setiap harinya, berarti kamu akan menghasilkan 54 pcs kayu (lumber) per hari.

Manfaat kayu ini sendiri adalah untuk meng-upgrade pembangunan rumah dan kandang peternakan yang ada di perkebunanmu, dan juga berguna untuk membangun rumah kaca sebagai tempat untuk menanam segala macam jenis benih di musim apa saja. Kayu juga bisa digunakan sebagai pembatas (pagar) di kebun.

#Manfaat Batu Harvest Moon: Back to Nature


Meski pun batu sama seperti rumput liar (gulma) dan ranting kayu, tapi tidak sedikit orang yang malah membiarkannya dari pada membuang atau menghancurkannya. Alasannya adalah sebagai pembatas (pagar) di kebun. Selain dijadikan pembatas (pagar), batu juga memiliki manfaat lainnya yang tidak kalah penting.

Berikut ini adalah manfaat dari batu itu sendiri:

1.Pembatas (pagar)

Seperti yang sudah di jelaskan di atas. Banyak Pemain yang membuat pembatas (pagar) menggunakan batu. Alasan mengapa batu dijadikan pembatas (pagar) adalah membuat kebun terlihat rapih dan menarik.

2.Resep

Apa pun alasannya, saya sangat tidak menyarankan untuk membuang atau menghancurkan semua batu yang ada di perkebunan dalam permainan. Jika memang kamu tidak membutuhkan atau tidak menginginkan batu terlihat berada di perkebunanmu, kamu bisa menyimpannya di lemari. Alasannya adalah karena batu bisa digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat resep masakan. Terdapat satu bahan masakan yang harus menggunakan batu untuk membuatnya. Resep tersebut adalah kentang bakar (Roasted Potatoes).

0 komentar:

Post a Comment

 
Top