All About Harvest Moon: Back to Nature

Thursday 6 June 2019

Cara Membuat Mayonnaise Maker, Cheese Maker, dan Yarn Ball Maker Harvest Moon: Back to Nature



Dalam permainan Harvest Moon: Back to Nature kamu bisa membuat setidaknya 3 jenis mesin pembuat, yaitu mesin pembuat mayones (Mayonnaise Maker), mesin pembuat keju (Cheese Maker), dan mesin pembuat benang (Yarn Maker).

Mesin ini diletakkan dan digunakan untuk mengubah produk dari hasil hewan ternak. Mayonnaise Maker diletakkan di kandang ayam, mengubah telur menjadi mayones. Cheese Maker dan Yarn Maker diletakkan di kandang sapi dan domba, Cheese Maker mengubah susu menjadi keju sedangkan Yarn Ball Maker mengubah bulu domba menjadi benang.

Baca juga tentang: Harvest Moon: Back to Nature/Alat

Untuk membuat mesin kamu sudah harus mengupgrade masing-masing kandang ayam dan sapi juga domba dan membutuhkan yang namanya Adamantite ore atau bijih Adamantite yang bisa kamu temukan di dalam tambang musim dingin yang berada di pulau ditengah-tengah danau Mother's Hill. Selain membutuhkan Adamantite ore kamu juga membutuhkan 20.000 G sebagai biaya pembuatan yang akan dikerjakan oleh pandai besi Saibara.

Baca juga tentang: Harvest Moon: Back to Nature/Menambang


CARA MEMBUAT MESIN HARVEST MOON: BACK TO NATURE

1.Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pertama-tama kamu sudah harus mengupgrade max masing-masing kandang yang ingin dibuatkan mesin didalamnya.
2.Siapkan Adamantite ore dan uang sebesar 20.000 G.


3.Pergilah ke pandai besi Saibara (letaknya berada disebrang kiri rumah mu). Panda besi Saibara buka mulai jam 10:00 AM s/d 4:00 PM, hari kamis dan festival tutup.
4.Bicaralah dengan Saibara. Pilih "Mayonnaise Maker".
Catatan: pembuatan mesin berurutan mulai dari Mayonnaise Maker, setelah itu Cheese Maker, dan terakhir Yarn Ball Maker.


5.Pilih "Yes".

Setelah 5 hari kembalilah ke pandai besi dan bicaralah dengan Saibara. Dia akan mengatakan kalau alat yang kamu pesan sudah selesai dan telah diantarkan oleh Grey. Periksalah masing-masing kandang yang dibuatkan mesin tadi, alatnya sudah akan ada dan siap pakai. Cara menggunakan alat ini adalah dengan melemparkan bahan kedalam mesin.




21 komentar:

  1. 20.000G ya bang. Pantesan aq beli kok gx bisa2. Tapi di tulisan gamenya 2.000G :v

    ReplyDelete
  2. 20.000G ya bang. Pantesan aq beli kok gx bisa2. Tapi di tulisan gamenya 2.000G :v

    ReplyDelete
  3. Tanya dong, gmna cara ngembalikin mesin pembuat mayonaise, soalnya mesinnya hilang setelah upgrade kandang.. mohon bantuannya��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya saya belum pernah denger kasus pembuat mayonaise hilang. Tapi baiklah, coba kamu buat seperti biasa pergi ke Pandai besi dan minta dia membuatkannya lagi. Kalau tidak tersedia mungkin hilangnya pembuat mayonaise dikarnakan adanya masalah pada game atau "bug" dan cara mengatasinya bisa dengan mengganti kaset yang dipakai jika kamu main di ps atau ganti file isonya jika kamu main menggunakan emulator.

      Delete
  4. Bro, itu adamantitenya di bawa ga sih? Pas gua bawa tiba tiba dibilang gift, kalo ditaruh tas dibilang ga ada bahan. 3x ilang. Nunggu semusim baru winter. T41k la

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibawa tapi dimasukkan ke dalam tas. Bicara dengan Saibara (jangan di keluarkan Adamantitenya) kemudian pilih "Mayonnaise Maker". Juga, pastikan uangnya cukup. Ingat, yang dibawa itu Adamantite bukan Orichalcum.

      Delete
  5. Punya gua kok ilang ya bang.? Ad solusi ngga.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ilang apa? Terus ilangnya karena apa, ilang karena begitu aja atau ilang karena setelah upgrade kandang? Kalo iya coba buat lagi yang baru.

      Delete
  6. Sdh ga ada bang mau buat baru pilihan nya buat pembuat keju

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah gan kalau bug bawaan langsung dari sananya, paling cuma bisa ngasih solusi untuk ganti cd/iso nya aja.

      Delete
  7. Klo ane mslhnya katanya grey mau nganterin,, pas ane cek di kandang tu barang kagak ada,, ane coba tunggu smpe bsk di cek lg tetep ga ada

    ReplyDelete
  8. Guna yarn ball buat apa ya selain dijual?

    ReplyDelete
  9. Adamantite ore beli apa nambang kak?

    ReplyDelete
  10. Oalah 20000g ternyata, pantesan malah jadi gift

    ReplyDelete
  11. Bang bahas soal telur biasa, telur luar biasa, telur excellent, telur emas sama cara dapetinnya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. telur biasa sampai telur excellent itu tergantung jumlah hati ayamnya. kalo telur emas ayamnya harus menang festival ayam

      Delete
    2. Makasih bang infonya

      Delete

 
Top